Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, Juli 08, 2017

TIPS MENGHINDARI KEJAHATAN HIPNOTIS






            Dalam kehidupan yang serba modern ini banyak orang yang menggunakan ilmu pengetahuan sebagai alat untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dengan cara instan. Salah satunya adalah dengan penggunaan hipnotis.  Untuk menghindari kejahatan akibat penggunaan hipnotis ada baiknya kita kembali lagi untuk pengetahuan kita terhadap hipnotis itu sendiri. Tanpa tahu apa itu hipnotis, seseorang akan merasa kesulitan dalam menghindari untuk tidak terkena hipnotis.
            Hipnotis itu hanya bisa bekerja di pikiran bawah sadar seseoran, di mana jika seseorang ingin masuk ke pikiran bawah sadarnya ia harus melewati apa yang dinamakan critical faktor. Atau gerbang pikiran bawah sadar inividu, selama seseorang tidak membuka critical faktor maka kita akan tetap berada dalam pikiran bawah sadar yang mengutamakan berfikir logis dan analitis.
            Selama seseorang dalam pikiran sadar hipnotis tidak akan bisa bekerja. Jadi hal yang paling utama dan pertama untuk menghindari kejahatan hipnotis adalah jangan pernah mengijinkan gerbang pikiran yang menuju pikiran bawah sadar terbuka, jika sampai terbuka maka siapapun itu, maka sugesti akan masuk dalam pikiran dan akan mengikutinya.
            Sebelum sampai kepada tips untuk menghindari terhipnotis. Maka kita harus mengetahui kondisi apa saja yang bisa membuat seseorang bisa masuk ke dalam alam bawah sadar. Di bawah ini akan saya berikan kondisi-kondisi tersebut:
  1. Pada saat fokus terhadap satu hal, kondisi ini akan sangat mudah memberikan dampak criticl factor terbuk. Contohnya, jika seseorang berhadapan langsung dengan orang yang dihornatinya. Maka, untuk menghadapinya seseorang akan menghormati orang lain.
  2. Pada saat bingung karena logika manusia terganggu maka saat itulah critical factor terbuka dan akan mudah sekali untuk masuk ke pikiran bawah sadar.
            Jadi hati-hati dengan gerbang pikiran  bawah sadar, jangan pernah izinkan siapapun untuk membuka gerbang pikiran bawah sadar tanpa ijin terlebih dahulu, kecuali jika membutuhkan terapi dengan menggunakan hipnotis.
            Di bawah ini beberap tips yang bisa digunakan dalam mengantisipasi terkena dampak yang tidak diinginkan dari hipnotis:
  1. Jangan pernah percaya kepad orang yang baru dikenal. Apalagi orang ini selalu mendekati dan berusaha terus berbicara kepada kita dan kata-katanya membuat kita sangat sulit untuk berpikir. Jika ada orang seperti itu dalam suatu kondisi kita, lebih baik menghindar, hilangkan kata tidak enak, atau tidak sopan. Pada saat menghindar lebih baik selamat daripada menjadi korban. Karena, ada orang menggunakan hipnotis untuk hal yang sangat tidak diinginkan kebanyakan orang.
  2. Hipnotis hanya bisa terjadi jika kita sendiri mengijinkannya masuk ke dalam pikiran kita. Baik melalui mata atau kata-kata, kuatkan diri bahwa untuk selamanya kita tidak mau dihipnotis orang. Tips yang sederhana ini adalah dengan menjaga diri dan tidak mudah percaya kepada orang lain, ajakan, atau omongannya sekalipun.
  3. Hipnotis itu sangat mudah masuk ketika kita fokus terhadap suatu hal tanpa memikirkan sesuatu apapun. Untuk itu usahakan dalam kondisi apapun pikiran tetap terjada. Misalnya, ketika seseorang bertanya tentang alamat kita, maka di situ pula kita fokus menjawab pertanyaan itu. Nah dalam waktu yang singkat itu, critical factor bisa masuk ke dalam alam pikiran manusia.
  4. Jika sesuatu kondisi Anda merasakan aneh dalam diri Anda, seperti melakukan sesuatu tetapi sebenarnya Anda tidak menginginkannya, maka cepat-cepatlah alihkan atau gunakan logika agar bisa keluar dari kondisi tersebut.
  5. Ada baiknya juga temui ahli hipnotis untuk melihat dan mengetahui apakah Anda termasuk orang yang mudah terkena hipnotis. Jika memang mudah, tidak ada salahnya untuk di “kunci” agar tidak semua orang dan semabarangan orang dapat menghipnotis Anda.  Terima kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot