-->

Januari 11, 2021

Kenali Istilah PRIME Service dalam Dunia Kerja

Penjelasan PRIME Service ini dapat diartikan sebagai berikut: Konsep PRIME Service adalah salah satu konsep yang bisa dipakai dalam membuat pelayanan kepada orang ini. PRIME Service merupakan singkatan dari Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, dan Empati. Dalam tulisan ini akan dijelaskan bagaimana pengertian PRIME Service yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Bisa dalam bidang pekerjaan, keluarga, hubungan dengan orang lain.



Proaktif

Inisiatif dalam mengambil tindakan yang tepat untuk memenuhi ekspektasi masyarakat selaku konsumen, baik terhadap konsumen internal dan eksternal untuk mengajak bergerak maju dan memiliki pandangan dan atau orientasi ke depan.

Ramah

Mengedepankan senyum, salam, dan sapa dengan tutur bahasa serta sikap yang santun. Dewasa ini tata krama menjadi hal yang sulit untuk ditemukan. Dengan demikian, keramahan akan tetap menjadi modal dasar untuk bisa melakukan pelayanan kepada orang lain.

Ikhlas

Bentuk usaha terarah dalam mendapatkan sebuah hasil dengan menggunakan kesucian hati sebagai manifestasi kemuliaan diri. Seseorang yang bekerja secara ikhlas tidak akan pernah membatasi kuantitas pekerjaan hanya sebatas tugas dan demi gaji. Ikhlas merupakan hal yang sangat mulia dilakukan dalam bekerja dan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan ikhlas, akan banyak pelayanan yang dilakukan dengan baik.

Mudah

Senantiasa menemukan jalan yang mudah dalam pekerjaan. Jika persoalan yang rumit bisa diselesaikan dengan mudah, maka seseorang akan tentu memiliki kualitas diri lebih baik. Demikian juga dalam bidang pekerjaan, hal ini juga menjadi sangat penting untuk dipedomani agar senantiasa menjadi orang solution maker.

Empati

Kemampuan untuk memahami perasaan atau pikiran orang lain untuk memproyeksikan melalui kata-kata dan bahasa tubuh yang sesuai tanpa larut dalam perasaan atau pikiran itu sendiri.

 

Tags :

bonarsitumorang