-->

Februari 08, 2021

PETANI MANDIRI MENUJU MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN JOB VACANCIES 2021

Semakin hari akan semakin banyak calon tenaga kerja di Indonesia. Calon tenaga kerja ini, sebagian sudah mendapatkan pekerjaan dan sebagian lagi berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Dewasa ini informasi pekerjaan sudah begitu banyak, melainkan tidak bisa dipungkiri bahwa informasi pekerjaan di beberapa platform tidak menyertakan informasi yang valid.

Bilik Karir ini merupakan wadah untuk berbagi lowongan pekerjaan dan informasi lowongan yang bisa dipercaya. Bilik karir akan berisi informasi lowongan kerja di NGO atau Yayasan, pemerintahan, BUMN, swasta, perusahaan, atau jenis karir lainnya. Jangan ragu untuk mendapatkan informasi dari sini. Silahkan apply lowongan ini dan bagikan kepada teman-teman kamu yang saat ini sedang berjuang mendapatkan pekerjaan.

Saya yakin bahwa informasi yang valid akan memberikan pengaruh positif. Semakin banyak orang mendapatkan informasi positif akan semakin banyak juga mendapatkan kesempatan membangun karir. Selamat berjuang dan tetap andalkan Doa sebagai teman berjuangmu. Semangat.

Ini salah satu informasi lowongan buat kamu, semongkoo!!

PETANI MANDIRI MENUJU MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN JOB VACANCIES 2021

FORTASBI (Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia) adalah forum yang digagas oleh beberapa NGO dan organisasi petani kelapa sawit di Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2014 di Jambi dan sebagai sebuah wadah untuk meningkatkan kapasitas petani mandiri kelapa sawit menuju sertifikasi berkelanjutan.

Gagasan ini dibangun dengan harapan terdapat forum yang menjadi wahana diskusi bagi petani-petani swadaya di Indonesia dan NGO untuk bersama-sama mempromosikan minyak sawit berkelanjutan baik itu dengan skema RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil), ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil) dan bahkan ISCC (International Sustainability and Carbon Certification). FORTASBI juga diharapkan mampu menjadi tempat belajar bagi petani mandiri untuk peningkatan kapasitas petani-petani mandiri baik yang telah mendapatkan sertifikat berkelanjutan (sustainability) maupun yang sudah memiliki komitmen dan sedang dalam proses menuju sertifikasi.

FORTASBI Membuka Lowongan Kerja Field Assistant, Penempatan di Kalimantan Barat

Persyaratan:

  1. Lulusan Strata 1
  2. Memiliki pengalaman dalam pendampingan kelembagaan masyarakat / petani Kelapa Sawit Swadaya
  3. Memiliki Pengalaman dan Pengetahuan terkait Budidaya Kelapa Sawit
  4. Bersedia ditempatkan diwilayah Kecamatan Air Upas & Kecamatan Manis Mata, Ketapang Kalimantan Barat.
  5. Diutamakan bagi yang belum berkeluarga
  6. Berusia minimal 25-32 tahun
  7. Mampu beradaptasi dengan dinamika masyarakat di lapangan
  8. Diutamakan bagi yang memahami proses Sertifikasi Kelapa Sawit RSPO. (Memahami RISS 2019 menjadi nilai tambah)
  9. Siap bekerja di bawah tekanan atau dengan dead line ketat

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Mendorong kelompok dampingan, baik Manajer Kelompok/ICS untuk mempersiapkan dokumen dan syarat-syarat sertifikasi sesuai dengan standar RISS RSPO.
  2. Bertanggung jawab untuk memastikan unsur sosial masyarakat menjadi pertimbangan dalam setiap perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.
  3. Memberikan saran teknis dan supervisi kepada kelompok dampingan yang sedang dalam proses mempersiapkan persyaratan menuju sertifikasi standar RISS RSPO pada tonggak capaian Kalayakan dan Tonggak Capaian B.
  4. Membantu ICS dalam memfasilitasi agenda pelatihan-pelatihan di lapangan.
  5. Bertanggung jawab dan terlibat dalam aspek perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan aktivitas teknis lainnya.
  6. Mendorong ICS dampingan untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat atau para stakehollder yang dapat mendukung berjalannya program persiapan menuju sertifikasi.

Kandidat yang tertarik dapat mengirimkannya / aplikasi bersama-sama dengan Surat Lamaran dan Curriculum Vitae ke: admin@fortasbi.org

Dengan subjek: Lamaran Pekerjaan_Field Assistant – (Nama Calon)

Paling lambat tanggal, 31 Maret 2021.

 

Tags :

bonarsitumorang