-->

Maret 22, 2021

Lutheran World Relief Membutuhkan Tenaga Fasilitator Pembuatan Rancangan Peraturan Desa, Penempatan di Sumba Timur

Semakin hari akan semakin banyak calon tenaga kerja di Indonesia. Calon tenaga kerja ini, sebagian sudah mendapatkan pekerjaan dan sebagian lagi berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Dewasa ini informasi pekerjaan sudah begitu banyak, melainkan tidak bisa dipungkiri bahwa informasi pekerjaan di beberapa platform tidak menyertakan informasi yang valid.

Bilik Karir ini merupakan wadah untuk berbagi lowongan pekerjaan dan informasi lowongan yang bisa dipercaya. Bilik karir akan berisi informasi lowongan kerja di NGO atau Yayasan, pemerintahan, BUMN, swasta, perusahaan, atau jenis karir lainnya. Jangan ragu untuk mendapatkan informasi dari sini. Silahkan apply lowongan ini dan bagikan kepada teman-teman kamu yang saat ini sedang berjuang mendapatkan pekerjaan.

Saya yakin bahwa informasi yang valid akan memberikan pengaruh positif. Semakin banyak orang mendapatkan informasi positif akan semakin banyak juga mendapatkan kesempatan membangun karir. Selamat berjuang dan tetap andalkan Doa sebagai teman berjuangmu. Semangat.

Lutheran World Relief Membutuhkan Tenaga Fasilitator Pembuatan Rancangan Peraturan Desa, Penempatan di Sumba Timur

FASILITATOR PEMBUATAN RANCANGAN PERATURAN DESA

Lokasi kerja: Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Masa kerja: 2.5 Bulan


Tanggal mulai bekerja: 5 April 2021

Periode Kontrak: 5 April – 25 Juni

Lutheran World Relief, lembaga kemanusiaan internasional sedang melaksanakan program Management of Resources for Agroforestry Development in Sumba (MARADA) yang berfokus pada konservasi hutan dan sabana. Empat desa di 2 kecamatan (Waingapu dan Kanatang) akan membuat peraturan desa terkait konservasi hutan dan perlindungan sabana. Untuk mendukung masyarakat dan pemerintah desa menyiapkan rancangan peraturan desa, Lutheran World Relief akan merekrut satu orang fasilitator untuk fasilitator pembuatan rancangan peraturan desa.

Fasilitator Pembuatan Rancangan Peraturan Desa bertanggungjawab untuk: 1) mereview informasi yang diperoleh dari hasil kunjungan lapangan, diskusi dan baseline survey yang sudah dikumpulkan untuk dibuatkan profil desa untuk peraturan desa; 2) memfasilitasi pelatihan untuk pemerintah desa tentang proses rancangan peraturan desa; 3) memfasilitasi FGD dengan masyarakat dan pemerintah desa untuk menggali informasi yang dibutuhkan untuk pembuatan rancangan peraturan desa; 4) memfasilitasi proses diskusi, pertemuan-pertemuan di desa dengan masyarakat dan pemerintah desa dalam proses pembuatan rancangan perdes; 5) bersama dengan pemerintah desa dan masyarakat menghasilkan rancangan perdes untuk dibawa dan dimintakan persetujuan ke tingkat kabupaten.

Kandidat diharapkan memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  • Pengalaman dalam pembuatan rancangan peraturan desa khususnya konservasi hutan dan perlindungan sabana
  • Pengalaman mendampingi kelompok/organisasi masyarakat minimal 2 tahun
  • Lebih disukai berdomisili di Sumba Timur
  • Memiliki kendaraan sendiri dengan SIM yang masih berlaku
  • Memiliki laptop
  • Memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik
  • Memiliki pemahaman terhadap budaya lokal

Pelamar yang berminat harap mengirimkan lamaran kerja dengan mencantumkan honor harian yang diharapkan, CV terbaru dengan tiga (3) referensi (file tidak melebihi 350kb) ke Jobsindo@lwr.org. Mohon untuk tidak mengirimkan dokumen lainnya yang tidak diminta. Harap mencantumkan “PERDES Facilitator_<nama anda> sebagai subjek email dan mencantumkan nama file CV_PERDES Facilitator_<nama anda> (contoh: CV_PERDES Facilitator_Suryadi) dan Cover Letter_PERDES Facilitator_<nama anda> (contoh: Cover Letter_PERDES Facilitator_Suryadi.

Lamaran kerja diterima selambat-lambatnya tanggal 29 Maret 2021. Hanya pelamar terpilih yang akan dihubungi untuk wawancara.

Tags :

bonarsitumorang

  • Bonar Situmorang
  • Medan
  • Jakarta Selatan
  • bonarsos@gmail.com
  • +62852-6969-9009