-->

Juni 18, 2022

Menjadi Pribadi yang Berintegritas

Pada akhirnya, Anda dapat menyesuaikan tindakan dengan prinsip, atau menyesuaikan prinsip dengan tindakan tindakan. Inilah pilihan yang harus Anda pilih dan harus dipilih. Jika ingin berpengaruh, sebaiknya Anda memiliki jalur integritas. Semua jalan lain di luar itu berujung pada pada kehancuran. Untuk menjadi pribadi yang berintegritas, anda harus kembali membenahi hal-hal dasar. Mungkin anda harus memiliki beberapa pilihan sulit, namun semua itu layak dilakukan.



a.     Berkomitmenlah untuk Bersikap Jujur, Dapat Dipercaya, dan Sanggup Menjaga Rahasia

Integritas berasal dari keputusan yang spesifik dan disengaja. Jika anda menunggu datangnya kemelut baru membenahi integritas, anda menyiapkan diri untuk gagal. Hari ini, ambillah keputusan untuk hidup dengan kode moral yang ketat, dan tetapkan hati untuk berpegang padanya, apa pun yang terjadi.

b.     Putuskan di Depan Bahwa Integritas Anda Bukan untuk Dijual

Presiden George Washington merasa bahwa “hanya segelintir orang, yang cukup bijak untuk bergeming menghadapi tawaran yang tertinggi.” Beberapa orang dapat dibeli karena mereka belum membereskan pandangan tentang uang saat godaan datang menerpa. Cara terbaik menjaga diri Anda agar tidak melanggar integritas adalah dengan memutuskan hari ini untuk tidak menjual integritas anda, tidak demi kekuasaan, balas dendam, kesombongan, atau uang beberapa pun jumlahnya.

c.     Perkara-perkara Besar di Balik Perkara-perkara Kecil

Perkara kecil dapat membentuk atau menghancurkan kita. Jika anda melanggar batas nilai anda, baik satu senti maupun satu kilometer, tetap saja anda berada di luar batas. Kejujuran adalah kebiasaan yang tertanam makin dalam jika anda selalu melakukan hal yang benar, hari demi hari, meinggu demi minggu, dan tahun demi tahun. Dengan terus melakukan apa yang benar, dalam perkara-perkara kecil. Anda tidak akan kehilangan arah secara moral maupun etis.

d.     Setiap Hari Lakukan Apa yang Harus Anda Lakukan Sebelum Apa yang Ingin Anda Lakukan

Bagian besar dari integritas adalah menindaklanjuti tanggung jawab, anda merasa konsisten. Teman kami, Zig Ziglar, mengatakan. “ketika Anda melakukan hal yang harus Anda lakukan saat Anda harus melakukannya, maka akan datang saatnya Anda dapat melakukan hal yang ingin Anda lakukan saat Anda ingin melakukannya.” Filsuf dan psikolog William James menyatakannya dengan lebih tegas. “Semua orang harus melakukan setidaknya dua hal yang ia benci setiap hari, sekadar untuk Latihan.”

 

 

 

Tags :

bonarsitumorang