Mei 30, 2017

Sukses Bersama Keluarga

Selama tiga puluh tahun terakhir situasi keluarga berubah dengan kuat dan sangat dramatis. Adapun hal yang perlu untuk dirubah dalam keluarga. Fakta menunjukkan, antara lain:

  1. Tingkat kelahiran tidak sah telah meningkat lebih dari 400%,
  2. Presentasi keluarga yang dikepalai oleh satu orang tua telah meningkat lebih dari tiga kali lipat,
  3. Tingkat perceraian telah meningkat lebih dari dua kali lipat. Banyak yang berpendapat terhadap realitas tersebut sekitar separuh dari semua pernikahan akan berakhir dengan perceraian,
  4. Remaja yang bunuh diri (suiciade) telah meningkat hampir 300%,
  5. Tes Kemampuan Akademis di antara semua murid telah turun 73 angka,
  6. Seperempat dari seluruh anak muda telah mengidap penyakit yang menular.


Di tengah-tengah keadaan tersebut tidak akan mudah bagi sebuah keluarga yang sudah dibangun bisa melewati tantangan yang ada di depan mata. Faktor internal dan eksternal yang menjadi tantangan setiap hari bagi keluarga. Kenafikan tersebut akan terus berlanjut jika tidak dibatasi dengan sebuah pedoman dalam kehidupan.

Hingga detik ini kekerasan dalam rumah tangga masih tinggi, disiplin yang semkin renggang dan pengaruh globalisasi yang semakin merajalela bagi setiap individu. Penulis akan menjelaskan kesuksesan dalam membangun referensi sesuai dengan referensi yang sudah banyak diakui dan diaplikasikan keluarga.

 Succes with family adalah salah tujuan hidup yang diinginkan oleh setiap orang. Salah satu hal umum yang kita dapati dalam keluarga adalah ingin mencapai kebahagiaan. Adapun perubahan tersebut menurut saya adalah dilakukan terstruktur dari atas ke bawah.


Sama halnya dengan kepemimpinan sebuah negara. Keluarga juga memiliki tingkat  kewajiban dan hak yang berbeda-beda dari setiap anggota yang ada. Misalnya, jika anak memaksa Anda berubah sebelum orang tua sadar terlebih dahulu, maka kondisi itu tidak mengenakkan. Jauh lebih penting, pendidikan orang tua daripada pendidikan anak.  Dalam skala mikro kita bisa menentukan masa depan keluarga kita, dalam skala meso keluarga akan berpengaruh terhadap lingkungan dan dalam skala makro keluarga bisa membangun dalam lingkup nasional bahkan internasional.

Pendidikan sangat penting dalam membangun keharmonisan. Dan dibarengi dengan intelijensi seseorang, emosional dan yang paling pertama dan utama adalah spiritual seseorang. Hingga angka-angka penyimpangan sosial di atas bisa dikurangi. Terima kasih. 

Tags :

bonarsitumorang

  • Bonar Situmorang
  • Medan
  • Jakarta Selatan
  • bonarsos@gmail.com
  • +62853-7028-9213